Penggunaan kendaraan saat Anda akan berlibur adalah komponen yang sangat penting demi lancarnya liburan Anda. Jika fasilitas transportasi publik di kota tujuan Anda memadai, tentu hal ini tidak akan menjadi kendala yang berarti. Mulai dari angkutan umum, taxi, bus, ojek atau layanan transportasi umum lainnya.

Tapi terkadang tak semua orang merasa nyaman menggunakan transportasi publik, maka sewa mobil Cirebon ini akan menjadi alternatif andalan Anda. Mengunjungi berbagai tempat wisata atau hanya sekedar mengunjungi kerabat di luar kota dengan menggunakan mobil sendiri akan terasa lebih aman dan nyaman.

Meskipun jasa sewa mobil ini menjadi pilihan yang cukup bijak, Anda harus memilih jasa sewa mobil yang terpercaya secara teliti agar Anda tidak terkena tipu dan merasa dirugikan oleh pihak jasa sewa mobil yang Anda pakai.

Tata Cara Rental MobilTata cara melakukan sewa mobil Cirebon ini berbeda-beda yang tergantung dari tempat Anda menyewa mobil tersebut. Ada beberapa tata cara rental mobil yang perlu Anda ketahui dibawah ini:

  • Anda harus membayar DP terlebih dahulu sekitar 30% hingga 50% dari harga sewa yang ditawarkan sebagai tanda jadi untuk menyewa mobil. Harga sewa ini ditentukan berdasarkan dari jumlah jam dan berapa hari Anda akan menyewa mobil tersebut.
  • Pada umumnya, DP yang saya sebutkan diatas bisa Anda minta kembali jika Anda tidak jadi menyewa mobil. Namun ada juga yang menghanguskan semua DP yang Anda berikan ketika Anda membatalkan untuk menyewa mobil pada pihak jasa sewa mobilnya. Maka dari itu, pikirkan baik-baik sebelum Anda memutuskan untuk memakai jasa sewa mobil tersebut.
  • Biasanya Anda juga harus membayar biaya booking secara transfer atau tunai paling lambat 24 jam setelah perjanjian yang telah disepakati dengan perusahaan jasa sewa mobil terkait.

Syarat dan Ketentuan Sewa Mobil Cirebon

Sebelum Anda memutuskan untuk memakai jasa sewa mobil Cirebon, ada baiknya perhatikan terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku dibawah ini:

  • Jika Anda menyewa mobil tidak berikut dengan supirnya, maka biasanya Anda akan dimintai sejumlah dokumen identitas diri Anda yang lengkap. Selanjutnya, Anda akan melalui proses survei terlebih dahulu yang membutuhkan waktu hingga 2 hari. Setelah itu Anda akan diminta untuk membayar uang DP 50% dari harga sewa yang sudah ditentukan. Namun jika Anda menyewa mobil yang beserta dengan supir, maka hanya fotokopi KTP saja yang perlu Anda lengkapi dan membayar biaya sewa sesuai kesepakatan sebelumnya.
  • Selain syarat yang harus Anda lengkapi, ada juga ketentuan yang harus Anda patuhi misalnya seperti Anda tidak boleh menggadaikan, menjual atau menggelapkan mobil yang Anda sewa. Anda juga harus merawat mobil tersebut dengan baik sehingga ketika dikembalikan pun keadaannya masih sama seperti sebelum Anda menyewa mobil tersebut.

Demikianlah artikel mengenai tata cara rental mobil Cirebon ini saya buat, semoga bermanfaat.