Perlu Anda ketahui, bahwa tidak semua penyewa dapat melakukan peminjaman di tempat jasa sewa mobil. Hal tersebut merupakan tindakan preventif dari pihak jasa sewa mobil untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan misalnya seperti terjadi pencurian, pembajakan dan penggelapan pada mobil yang disewa konsumen.

Syarat dan ketentuan prosedur setiap sewa mobil Cirebon lepas kunci tentu berbeda dengan sewa mobil yang berikut dengan supirnya. Pada umumnya, setiap calon penyewa mobil harus memenuhi kelengkapan dokumen sebelum menyewa mobil tersebut. Dokumen yang harus dilengkapinya yaitu seperti kartu identitas KTP, SIM, STNK, passport dan lain-lain.

Bagi Anda yang akan menyewa mobil secara lepas kunci, biasanya Anda akan disurvei terlebih dahulu oleh pihak dari jasa sewa mobil, syarat dan ketentuan yang diminta pun biasanya cukup banyak. Untuk proses survei ini biasanya membutuhkan waktu hingga 2 hari saja. Namun jika pada masa-masa sibuk misalnya saat Lebaran dan musim liburan, biasanya proses survei membutuhkan waktu 3 – 4 hari.

Bukan hanya fotokopi identitas seperti KTP, KK atau SIM saja yang harus Anda lampirkan sebelum menyewa mobil lepas kunci, namun Anda juga harus melampirkan NPWP dan Id Card tempat Anda bekerja. Setelah Anda melengkapi dokumen yang diminta dari pihak jasa sewa mobil tersebut, selanjutnya Anda akan diminta untuk menandatangani dokumen-dokumen perjanjian dengan pihak jasa sewa mobil yang akan Anda pakai.

Syarat Prosedur Sewa Mobil Lepas KunciAdapun terdapat persyaratan lainnya yaitu misalkan terjadi kerusakan selama Anda menyewa mobil, maka sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab Anda sejak satu jam digunakan. Meskipun demikian, terdapat juga beberapa prosedur sewa mobil lepas kunci yang sudah mendaftarkan mobilnya pada perusahaan asuransi, namun biasanya hanya untuk mobil yang terhitung premium.

Ketentuan Jasa Sewa Mobil Lepas Kunci

Dibawah ini ada beberapa ketentuan dari pihak jasa sewa mobil yang harus Anda patuhi, adalah sebagai berikut:

1. Menggadaikan mobil
2. Menyewakan kembali mobil kepada pihak lain
3. Menjual mobil
4. Memindahtangankan sewa kepada orang lain
5. Menggunakan mobil sewaan untuk tindak kejahatan
6. Mobil harus dikemudikan oleh orang yang memiliki SIM

Sebisa mungkin hal-hal diatas harus Anda patuhi, agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Dengan adanya syarat dan ketentuan diatas yang harus Anda lengkapi dan patuhi, bukan bermaksud untuk apa-apa, ini semua untuk memperkuat data dari konsumen jika sewaktu-waktu terjadi kejadian yang tidak diinginkan maka pihak jasa sewa mobil akan melacak penyewa mobil tersebut dengan mudah. Berbeda halnya jika memang calon penyewa mobil sudah Anda kenal atau mungkin merupakan saudara Anda sendiri, maka Anda tidak perlu memintai persyaratan yang berbelit-belit.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai syarat prosedur sewa mobil Cirebon lepas kunci yang mungkin bisa Anda pelajari. Semoga bermanfaat.